PPLG SMKN 1 Bawang Banjarnegara

“Ngomporin” Workshop Desain Grafis Bersama Papillon studio dan Huion

Jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) SMKN 1 Bawang mengadakan Workshop Desain Grafis, Rabu (16/3). Acara Ngobrol Menelusur Prospek Industri (Ngomporin #1) ini dihadiri oleh peserta yang merupakan siswa-siswi dari kelas 10 jurusan PPLG yang memiliki minat dibidang desain grafis. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga melibatkan siswa kelas 11 dari SMKN 1 Bawang dan SMKN 1 Pejawaran (11 RPL 3) yang tengah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di divisi desain grafis.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00-15.00 di Aula Hatta SMKN 1 Bawang ini dipanitiai siswa jurusan PPLG  juga ikut serta menjadi peserta pada acara tersebut. Acara dibuka Bu Istina Pujiyanti, S.Kom. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum yang kemudian dilanjutkan dengan doa dan perkenalan narasumber.

Tujuan diadakannya acara workshop ini adalah agar para siswa jurusan PPLG dapat belajar mengenai desain grafis secara independen, karena pada kurikulum terbaru kelas 10, pembelajaran tentang desain grafis sudah ditiadakan. Melalui acara ini, para siswa dapat mengetahui apa saja yang digunakan dan dibutuhkan dalam pembuatan ilustrasi, komik, dan animasi 2D.

Kegiatan workshop ini, langsung disampaikan oleh Bapak Burhan Arif selaku CEO dari Papillon Studio Semarang. Workshop dimulai dengan memperkenalkan tentang salah satu device yang biasa digunakan yaitu produk Papillon Store berupa Pen Tablet dan Pen Display Dealer.

Setelah narasumber menyampaikan materinya, para peserta diberikan arahan untuk praktik secara langsung membuat gambar karakter menggunakan device yang sudah disedikan.

Acara ditutup dengan game dan kuis yang dipandu oleh MC dan pembagian dorprize bagi pemenang game dan kuis. Kemudian dilanjutkan sesi foto bersama.

“Kami merasa mendapat kehormatan, karena kegiatan di sini bisa disambut dengan begitu antusias,” kesan dari Pak Burhan sebagai narasumber acara hari ini.

(sumber: https://smkn1bawang.sch.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.